Apakah Kau Jodohku?

Jika kau jodohku, 

Ya Allah, seandainya telah engkau catatkan dia milikku, tercipta untukku, maka satukanlah hatinya dengan hatiku.

Berikanlah kebahagiaan diantara kami, agar kemesraan itu abadi.

Ya Allah ya Tuhanku yang maha mengasihani. 

Seringkali kami melayari hidup ini ketepian yang sejahtera dan abadi. Maka Jodohkanlah kami Ya Allah.

Tetapi Ya Allah… 

Seandainya telah engkau catatkan bukan namaku disamping namanya dalam kitab Lauhul Mahfuz-Mu,  seanidainya telah engkau takdirkan dia bukan milikku, bawalah dia jauh-jauh dari pandanganku. Jauh hingga ia hilang tenggelam dalam kabut disana, dan jangan biarkan aku merindukan hujan lagi. Biarlah ia hilang ditelan …. dan jangan biarkan aku menunggu bulan bertengger di horizon lagi.

Bawalah dia jauh dari pandanganku…

Luputkanlah ia dari ingatanku dan peliharalah aku dari kekecewaan..

Ya Allah ya Tuhanku yang maha mengerti, berikanlah aku kekuatan, menolak bayangannya jauh kedada langit, hilang bersama senja yang merah. Agarku senantiasa senang walau tanpanya.

Ya Allah yang tercinta, Tuhanku yang maha kuaza, Dzat dimana jiwaku berada dalam genggaman-Nya. Pasrahkanlah aku pada Takdir-Mu. Seaungguh apa yang telah engkau takdirkan adalah yang terbaik untukku.

Engkaulah yang maha mengetahui segala yang terbaik untuk hamba-Mu ini. 

Ya Allah cukup Engkau saja, hanya Engkau saja yang menjadi pemeliharaku di dunia dan akhirat. Dengarkanlah rintihan daripada hamba-Mu yang dhaif ini. Jangan Engkau membiarkan aku sendirian di dunia ini maupun diakhirat.

Jangan Engkau membiarkan kuterlena akan bisikan iblis, terjerumus kearah kemaksiatan dan kemungkaran. Maka karuniakan aku seorang pasangan yang beriman, yang bertaqwa dan taat pada-Mu. Yang lebih mencintai Engkau dan Rasulmu dari pada aku. Agar aku dan dia sama-sama membangun kesejahteraan hidup pada jalan yang engkau Redhai. Dan karuniakanlah kepada kami keturuanan yang soleh dan solehah dan dapat menjadi ladang pahala bagi kami.

Ya Allah, berikanlah kami kebahagiaan didunia dan diakhirat. Dan peliharalah kami dari siksa kubur dan azab neraka. Aamiin 2x ya Rabbal ‘alamiin.

Jika tidak meletakan Allah dihati, usah bertanya-tanya kenapa tidak ada ketenangan dalam diri. Allah sumber ketenangan jiwa, sumber kedamaian hati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s