Kumpulan Motivasi Islami Terbaik

Allah tidak menyukai
Perkataan yang Menyakitkan
Hati orang lain…
(QR. An-nisa,4:148)

💖

Coba temn2 renungkan nih, coba dihitung2, kita kalau ketemu temen, ngomongin dunia berapa sering? Trus ngomongin Allah berapa sering? Coba kita belajar, cari teman yang udah sefrekuensi dulu. Arti sefrekuensi bukan sama2 udah baik. Sama2 udah niat pengen memperbaiki diri. Ajak dia ngobrol tentang Allah, Allah tuh baik banget loh… Kemrin gini gini gini…. Tadi gini gini gini… Allah Allah Allah, Allah aja yang di omongin. Makin sering ITU akan makin nanemin satu believe didalam hati kita. Sehingga nanti kita ada masalah, diketuk rasa iman ITU, cepet baliknya. Kita blg udah gapapa, nanti Allah ganti dengan yg lebih baik. Allah yang ganti gitu. Allah yang ganti. Tenang tuh jadinya. Karena kita sedang mengetuk kembali imannya, disaat dia sedang butuh2nya iman ITU. Berarti kita harus mencari temen yg mau menasehati kita, bicara bareng kita ttg, kebesaran2 Allah. (Ust. Hanan Attaki)

💖

Muhammad al-Fatih lahir di pemerintahan Islamiyah. Kita lahir di pemerintahan demokrasi. Lahir adalah sebuah takdir, kita tidak bisa memilihnya. Namun hidup, adalah pilihan. Kita bisa memilih, mau jadi Muhammad al-Fatih kah yang hafal Qur’an, menguasai 16 bahasa, menjadi komandan perang dan menaklukan konstatinopel di usianya ke 21 taun. Atau Kita memilih menjadi dilan, yg kerjaannya, pacaran geng motoran Dan membuat keributan.. (Hawariyyun)

💖

Selama hidup, selama itulah kita diuji. Allah yg menciptkan hidup INI, lalu Allah mewafatkan kita, sehingga tampak siapa diantara kita yg terbaik amalnya. Yg dinilai adalah sikap kita menghadapi, ujian hidup INI, Dan ujian hidup INI ada dua. Keburukan Dan kebaikan itulah Allah gulirkan gilirkan pada setiap kita.. Nikmat Musibah sehat sakit Susah senang, rasa2x lebih banyak Alhamdulillah ketimbang Innalillah. Malah hebatnya org beriman dalamu musibah pun ia bersyukur. Dan Rasul mengajarkan kita untuk selalu berdoa dalam DOA salaaaam keselamatan “Allahulla Hawwin a’alaina fii sakaratul maut” Yaaa Rabb, Ringankan kami, mudahkan kami, saat2, detik2 menghadap sakaratul maut. (Ust. Arifin)

🙏

A person’s true character transpires when they are mistreated. Being good to someone who is good to you is a form of business. True excellence of character is being good to people despite how they are with you. This is easy to say but difficult to do; hence, the reward is great. Our beloved Messenger of Allāh ﷺ said: ‘A believer will attain by their good behaviour the rank (in paradise) of one who prays during the night and observes fasting during the day’ (Abū Dāwūd).

💖

Minta ampuuun atas APA yg kita lakukan kmreeen. Setelah ITU, minta Allah jangan kembalikan lagi, diri kita yg berdosa ITU jangan minta balikan lg kedalam diri kita. Yg suka boong yg suka suuzon yg suka fitnah org suka nyari2 ksalahan org, suka mnertawakan org, suka ngolok2 org, matanya suka liat2 tak benar suka nonton video tak baik, telinganya suka dengar2 hal yg tak bnar. Mulutnya suka caci maki suka omongkan orang binatang smua kluar. Pisahkan ya Allah hari INI mulai pisahkan. Minta ampun dengan diri kita yg satu lg yg berdosa ITU. Setelah ITU… Surah AlibImraan ayat 8, Rabbana, laa tuzig qulu bana ba’da iz hadaitana.

Jangan condongkan lagi, hati aku ke…. Yg berdosa ITU ya Allah.

🌷

Tertulis di minuman INI, hati sianida, minum wafat. Masih diminum juga nggak, wah kalo diminum juga keterlaluan namanya. INI ada keteranagn di Qur’an, diulang2, luar biasa, wailullil mukazzibin, bohong pasti celaka. Org masih nekat bohong juga? Brti ada yg salah dalam dirinya. Liat kalo tidak percaya silahkan saja. Ada org bohong pasti celaka ITU. Minimal celaka harga dirinya, minimal celaka kehormatannya, minimal celaka rizkinya, ada org misalnya jualan, udah banyak pelanggannya tiba2 menipu. Bohong dia, Begitu bohong kan orang akan crita. INI penipu, INI ga bagus INI jellek misalnya ditinggalkan rizki berkurang kehormatan turun Dan sebagainya, celaka. Dan diakhirat yg paling celaka krna bohong ITU amal baiknya diambil….

💖

INI kabar gembira, siapun bisa, popular. Dengan cara yg sangat, mudah. Kamu bisa Sambil nyetir, mengucapkan subhanall walhamdulillah wa laa ilaaha ilallah Allahu Akbar. Kamu bisa sambil bersih2 rumah, kmu bisa sambil, mngerjakan apapun, Dan kamu bisa, popular saat ITU juga. Jdi ketika kt, popular, dilangit, maka Masyaa Allah, seluruh malaikat, mengucapkan, Allahummagfirlaha,, Ya Allah, ampuni dia. Allahummarhamha, Allah, rahmati, dia. Dan sampai kalo kita difolow sama malaikat, ya apapun yg kita ucapkan, yg kita munajatkan yg kita inginkan maka akan disambungkan langsung kepada Allah Ta’ala.

💖

Coba bandingkan dan Renungkan!!

Kerja berjam jam demi kepingan rupiah,seolah tiada lelah..
Main game online berjam jam demi kesenangan semu, Kita mampu..
Rumpi sana sini bersama sahabat, kita tak pernah merasa berat..

Bandingkan!!

Sujud yang hanya beberapa menit, Waktu seolah terasa menghimpit..
Tilawah yang hanya beberapa lembar,Terkalahkan sibuk dunia yang menghampar..
Menghafal surat cintaNya meski hanya sebaris ayat, Selalu saja ada alasan yang lewat..
Muroja’ah ayat yang tersimpan dalam ingatan,Masih saja berat dilakukan..

Bandingkanlah dengan para Salafus shalih!!

Mereka letakkan dunia hanya di telapak tangan,dan meletakkan akhirat dalam dekapan..
Mereka jadikan Qur’an sebagai kesibukan yang menyibukan, bukan sibuk dunia yang sering melalaikan..
Mereka tukar semua kenikmatan dunia, Demi secuil cinta dari Sang Maha Pencipta..
Lelah.. Keringat..Darah bahkan nyawa, Adalah wujud nyata iman di dada..

Lalu kita??
Hanya dengan amal yang ala kadarnya, kita berharap dapat membeli JannahNya?

Renungan untuk kita semua..

💖

🍁 Terkadang penyakit hati adalah kita terlalu sibuk mengomentari orang lain, melihat orang lain yang memiliki ini itu…

🍁 Tetapi diri kita tak ingin dikomentari dan akibatnya pun enggan bersyukur atas apa yang dimiliki, serta sering menyebarkan aib orang lain…

🍁 Berkata Umar bin Al khaththab radhiyalllahu’anhu;
“Hendaklah kalian menghisab diri kalian sebelum kalian dihisab dan hendaklah kalian menimbang diri kalian sebelum kalian ditimbang dan bersiap-siap lah untuk hari besar ditampakkannya amal”
(Tafsir Al_Quran Al’azhim 7:235)

🍁 Karenanya kita harus bermuhasabah pada diri kita, latih diri kita sendiri, hisablah diri kita sendiri dan introspeksi pada hidup kita sendiri…

🍁 Sehingga kita tidak punya cukup waktu untuk mengusik dan mengomentari hidup orang lain dan lebih banyak menggunakan waktu untuk menghitung kesalahan diri sendiri…

🍁 Sebagai bahan introspeksi, semakin belajar menjadi manusia yang terbaik, terutama dihadapan Allah Azza wa jalla…
Karena engkau tak kan bisa menipu Allah…

🍁 Jika engkau tak ingin dikomentari dan tak ingin orang lain menyebarkan aib mu, maka berhentilah mencari tahu, tutuplah aib-aib saudara mu dan perlakukanlah orang lain dengan apa yang kau suka orang lain perlakukan kepada mu…

🍁 Komentarilah orang lain dengan komentar yang kau suka dikomentarkan kepada mu, katakanlah pada orang lain dengan perkataan yang kau suka orang lain katakan kepada mu…

🍁 Sesederhana itu menuju hati yang tenang…

💖

“Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia”

*Ada TEMAN yg bersifat keras
Dialah yang sesungguhnya mendidik kita untuk berani dan bersikap tegas

*Ada TEMAN yang lembut
Dialah yg mengajarkan kepada kita cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

*Ada TEMAN yg Cuek dan Masa Bodoh..
Dialah sebetulnya yg membuat kita berfikir bagaimana agar kita bersikap perhatian terhadap orang lain

*Ada TEMAN yg tidak bisa dipercaya dan kata katanya sulit di pegang kebenarannya
Sebetulnya Dialah yg membuat kita berpikir dan merasa betapa tidak enaknya dikhianati,maka kita belajar untuk menjadi orang yg dapat di percaya

*Ada TEMAN yg jahat dan hanya memanfaatkan kebaikan orang lain..
Sebenarnya Dialah orang yg membuat kita bertindak bagaimana bisa berbuat banyak kebaikan namun tetap waspada

Setiap karakter manusia di atas akan selalu baik dalam mendidik kita (Besi menajamkan besi,Orang menajamkan Orang lain)

Tanpa orang seperti itu kita akan selalu terlena dalam zona nyaman dan tidak akan berkembang

Bersyukurlah selalu dalam setiap keadaan dan terimalah setiap orang dalam hidup kita

Karena Allah tidak pernah keliru dalam mempertemukan kita dg siapapun, tinggal bagaimana cara kita menyikapinya..

Karena kareakter orang seperti di atas tadi secara tidak langsung selain melatih kesabaran (potensi diri) kita, juga membuat kita semakin Dewasa dan Bijaksana

Ketika ada orang bicara mengenai kita di belakang, itu tanda bahwa kita sudah ada di depan mereka

Saat orang bicara merendahkan kita,itu tanda bahwa kita sudah berada di tempat yg lbih tinggi dari mereka

Saat orang berbicara dg nada iri mengenai kita,itu adalah tanda bahwa kita sudah jauh lebih baik dari mereka

Saat orang bicara buruk mengenai kita,padahal kita tdk pernah mengusik kehidupan mereka,Itu adalah tanda bahwa kehidupan kita sebenarnya lebih indah dari pada mereka

Payung tidak dapat menghentikan hujan,tapi membuat kita bisa berjalan menembus hujan untuk mencapai tujuan..

💖

(Copas)

MENGAPA POTRET NEGERI KITA JADINYA SEPERTI INI ?
Di jalan raya banyak motor dan mobil saling menyalip satu sama lain.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah mereka dididik untuk menjadi lebih cepat dan bukan menjadi lebih sabar, mereka dididik untuk menjadi yang terdepan dan bukan yang tersopan.
Di jalanan pengendara motor lebih suka menambah kecepatannya saat ada orang yang ingin menyeberang jalan dan bukan malah mengurangi kecepatannya.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah anak kita setiap hari diburu dengan waktu, di bentak untuk bergerak lebih cepat dan gesit dan bukan di latih untuk mengatur waktu dengan sebaik-baiknya dan dibuat lebih sabar dan peduli.
Di hampir setiap instansi pemerintah dan swasta tidak sedikit para pekerja yang suka korupsi.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah anak-anak di didik untuk berpenghasilan tinggi dan hidup dengan kemewahan mulai dari pakaian hingga perlengkapan dan bukan di ajari untuk hidup lebih sederhana, ikhlas dan bangga akan kesederhanaan.
Di hampir setiap instansi sipil sampai petugas penegak hukum banyak terjadi kolusi, manipulasi proyek dan anggaran uang rakyat
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah mereka dididik untuk menjadi lebih pintar dan bukan menjadi lebih jujur dan bangga pada kejujuran.
Di hampir setiap tempat kita mendapati orang yang mudah sekali marah dan merasa diri paling benar sendiri.
Mengapa..?
Kerena dulu sejak kecil dirumah dan disekolah mereka sering di marahi oleh orang tua dan guru mereka dan bukannya diberi pengertian dan kasih sayang.
Di hampir setiap sudut kota kita temukan orang yang tidak lagi peduli pada lingkungan atau orang lain.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah mereka dididik untuk saling berlomba untuk menjadi juara dan bukan saling tolong-menolong untuk membantu yang lemah.
Di hampir setiap kesempatan termasuk di face book ini juga selalu saja ada orang yang mengkritik tanpa mau melakukan koreksi diri sebelumnya.
Mengapa..?
karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah anak-anak biasa di kritik dan bukan di dengarkan segala keluhan dan masalahnya.
Di hampir setiap kesempatan kita sering melihat ada orang “ngotot” dan merasa paling benar sendiri.
Mengapa..?
karena dulu sejak kecil di rumah dan sekolah mereka sering melihat orang tua atau gurunya “ngotot” dan merasa paling benar sendiri.
Di hampir setiap lampu merah dan rumah ibadah kita banyak menemukan pengemis
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah mereka selalu diberitahu tentang kelemahan2 dan kekurangan2 mereka dan bukannya di ajari untuk mengenali kelebihan2 dan kekuatan2 mereka.
Jadi sesungguhnya potret dunia dan kehidupan yang terjadi saat ini adalah hasil dari ciptaan kita sendiri di rumah bersama-sama dengan dunia pendidikan di sekolah.
Jika kita ingin mengubah potret ini menjadi lebih baik, maka mulailah mengubah cara mendidik anak-anak kita dirumah dan disekolah tempat khusus yang dirancang bagi anak untuk belajar menjadi manusia yang berakal sehat dan berbudi luhur.

💖

*BUKAN GHIBAH*
*(Agar semakin faham dalam Islam).*

Masih ada orang yang tidak bisa membedakan antara *Ghibah (membicarakan aib seorang muslim)* dengan *Syahadah (kesaksian)* dan *Iqomatul Hujjah (menegakkan hukum agama).*

1. Jika ada PENIPU. Telah sekian banyak orang menjadi korbannya. Lalu kita buat poster yang berisi identitas dan fotonya. Lalu kita sebar. Lalu kita siarkan agar masyarakat berhati-hati dan terlindungi dari kejahatan (penipuan) orang tersebut maka itu “Kesaksian”, *BUKAN* “Ghibah”. Itu bentuk Nahi Mungkar yang sangat tinggi nilainya.

2. Jika ada seorang SAKSI MATA bersuara lantang di Pengadilan. Ia sampaikan apa saja yang ia lihat. Ia bongkar identitas semua pelaku kejahatan, maka itu *BUKAN* “Ghibah” tapi “Syahadah” alias “Kesaksian”. Agar hukum ditegakkan atas para penjahat.

Beresiko namun ia harus lakukan. Jika ia menolak bersaksi ia berdosa karena dianggap menutupi kejahatan. Jika ia bicara tidak sesuai fakta, itupun dosa karena ia telah memberikan Kesaksian Palsu.

3. Ada PEJABAT, dipilih dengan uang rakyat. Biaya pemilihannya habis banyak. Setelah terpilih, makan-minum dan fasilitas hidupnya semua ditanggung oleh rakyat tapi kerjanya hanya menyusahkan rakyat.

Kritik dari rakyat itu *BUKAN* “Ghibah” tapi “Kesaksian”. Bahkan kritik kepada Pejabat yang lalim seperti ini dalam pandangan Agama adalah bagian dari pada Amar Makruf Nahi Mungkar.

4. Suatu hari Hindun datang kepada Rasulullah Saw untuk mengadukan Abu Sufyan, suaminya. “Wahai Rasulullah, sesungguhnya Abu Sufyan itu suami yang pelit bin bakhil. Ia tidak memberikan nafkah kepadaku, bolehkah aku ‘mencuri’ uangnya untuk kebutuhanku dan anakku.”

Dalam kasus ini Hindun membongkar aib suaminya didepan Rasulullah saw.

Rasulullah Saw tidak menegurnya karena telah membicarakan aib suaminya. Bahkan beliau memperbolehkan Hindun mengambil uang suaminya tanpa sepengetahuannya untuk keperluannya dan anaknya.

Apa yang dilakukan Hindun ini *BUKAN* “Ghibah” tapi “Syahadah” alias “Kesaksian”. Ia harus membuka aib suaminya agar ia mendapatkan keadilan.

5. Ada seorang PEMIKIR LIBERAL. Aktif menyebarluaskan pemikiran sesatnya di tengah masyarakat. Lewat ceramah-ceramah dan tulisan-tulisannya. Hingga perlahan-lahan bertambahlah pengikutnya. Dan makin kuat posisinya. Mereka merasuk kesemua lini.

Lalu kita bongkar identitasnya dan kita kritik pemikirannya. Itu *BUKAN* “Ghibah” tapi “Iqomatul Hujjah” (menegakkan hukum agama).

6. Kalau kita belajar ilmu mushtolahul hadist, kita akan temui bab Al jarh wa at ta’dil. Saking pentingnya, bab ini bahkan oleh sebagian ulama ditulis dalam kitab tersendiri.

Apa isinya? Membicarakan aib orang ; si Fulan ini tukang bohong. Si Fulan ini lemah ingatannya. Si Fulan ini tukang memalsukan hadist. Dan seterusnya.

Tapi *Imam Ahmad* menyebut “Ghibah” dalam konteks ini adalah bagian dari IBADAH. Karena Agama menjadi terjaga. Warisan Nabi Saw tetap dalam keasliannya. Dan terbongkarlah upaya musuh-musuh Agama untuk merusak tatanan Agama ini.

“Demikianlah kami jadikan kalian umat yang wasath agar kalian menjadi saksi-saksi atas perbuatan manusia.”
*(QS: Al Baqarah: 143)*.

“Kalian adalah umat terbaik yang dikeluarkan untuk manusia. Kalian aktif mengajak kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar serta kalian beriman kepada Allah.”
*(QS: Ali Imran: 110)*.

“Kalian adalah saksi-saksi Allah diatas muka bumi ini”, kata Rasulullah Saw dalam sebuah hadits shahih.

7. Maka jangan bersikap SOK BIJAK dengan berkata : “Afwan ukthy, jangan “Ghibahi” si Fulan karena bla…bla…dan bla….”

Terhadap Muslim yang shalih dan baik, pasti Kita bersikap lemah lembut dan bijak. Tidak mungkin Kita bongkar aib pribadinya. Tidak boleh Kita umbar kekurangannya.

*Tapi kepada kaum SEKULER/KAPITALIS/LIBERAL yang RADIKAL tidak perlu lagi bersikap lemah lembut. Kita harus LAWAN Pemikirannya sekeras-kerasnya.*

*Itulah PERJUANGAN, karena KEBENARAN (bela Allah, bela Rasulullah, bela Agama dan tegakkan keadilan) memang harus DIPERJUANGKAN tanpa mengenal waktu dan tempat.*

*Dimanapun Kita berada, Kita harus AKTIF mengajak kepada yang MAKRUF dan mencegah dari yang MUNGKAR serta Kita beriman kepada Allah Swt*

*Surat At-Tahrim Ayat 9

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ جَاهِدِ الْكُفَّارَ وَالْمُنَافِقِينَ وَاغْلُظْ عَلَيْهِمْ ۚ وَمَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ ۖ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

Yā ayyuhan-nabiyyu jāhidil-kuffāra wal-munāfiqīna wagluẓ ‘alaihim, wa ma`wāhum jahannam, wa bi`sal-maṣīr

Artinya :
“Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah jahannam dan itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.”

By Copas : Ilmu milik Allah SWT

💖

Beyond The Inspiration 13:
Belajar Dari “Iman” Ke Dokter

Percaya nggak percaya, seringkali seorang Muslim lebih “beriman” ke dokter ketimbang beriman ke Allah. Buktinya, kalau dokter nyuruh sesuatu ditaatin, tapi kalau Allah nyuruh sesuatu dibantah terus

Kira-kira perumpamaannya begitu. Sebab manusia nggak akan mau nurut sebelum tau “kenapa dia harus nurut”, dan “percaya” sama yang diturutin. Dalam Islam, percaya 100% hingga nggak tersisa lagi keraguan, itu namanya IMAN

Pertanyaannya, kok orang bisa “beriman” pada dokter? Nah ini pembahasan yang ada di episode “Bedah Buku Beyond The Inspiration” kali ini. Tanpa terasa sudah sampai episode ke-13, dan masih panjang lagi

Kalau kita tahu kenapa orang bisa “beriman” pada dokter, kita bakal juga bisa lebih mudah beriman pada Allah. Harusnya sih begitu, setidaknya bantu kita untuk bisa tahu, bagaimana punya iman yang produktif

Ada 30 menit video lengkap di YouTube saya, semoga bermanfaat. Dan kalau ada kebaikan yang didapat lewat video ini, SHARE ke temen-temen kita yang kita peduliin, supaya kebaikan nggak berhenti di kita

Buku Beyond The Inspiration bisa didapat di @bukusip, atau langsung aja ke webnya di bukusip.com, bisa juga minjem ke temen yang punya, atau beli dan pinjemin ke temennya. Hehehe.. selamat berpikir dan mengambil pelajaran, jangan lupa doain saya ya
#imanproduktif #bedahbuku #felixsiauw

*السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ*
Ukhti..
Secantik-cantiknya dirimu saat ini kamu akan mulia karena ahlaqmu.
Kamu akan tinggi karena ilmu.
Kamu akan dihormati karena malumu.
Dan kamu akan dijaga karena sikap baikmu.. Tetapi ketika cantik,bertubuh seksi,jenjang pendidikan,bergelar,tetapi ilmu agamamu minim pengetahuan agama mu kurang,ibadahmu ketinggalan,lantas apa yang kau jadikan bangga’an dihadapan Tuhanmu ketika mengenal _Nya kamu masih sangat kaku.

Ukhti..
Cantik boleh saja..
Gelar kedudukan boleh saja..
Semuanya boleh itu hak mu.
Tetapi Allah akan menuntut hak siapa saja untuk menyembah_Nya karena itu adanya kewajiban menghadap_Nya.. Ukhti cantikmu akan luntur..
Tubuh mu kelak akan hancur..
Gelar mu akan dikenang..
Jabatanmu kelak hanya batas kenangan.
Tetapi ilmu agamamu yang kamu ajarkan untuk anakmu akan menguntungkanmu.
Akan memuliakanmu disuatu saat nanti ketika masa perhitungan itu tiba.. Ukhti..
Ayolah menuntut ilmu agamamu,anak mu tak butuh makeup mu,cantikmu,mrek bajumu,cerita cintamu,karirmu,tetapi dia butuh bimbinganmu yang membawa jati dirinya pembentukan dirinya susai madrasah ajaran yang ia terima yaitu kamu.

Kamu adalah madrasahnya.
Maka ajarkan terbaik untuknya yang menguntungkanmu, suamimu, suaminya, cucumu dan dirinya agar bisa memantaskan keluarga disyurga..
Sudahlah..
Tinggakan dulu soal dunia.
Ketika yang lain sibuk akan makeup fashion sibukan dirimu dengan ilmu ilmu.

Jadilah wanita yang dikenang karena keangungan dan kebaikan tentang agamanya bukan dunia nya seperti kisah kisah ibunda..
Dan semoga kau salah satunya..
Aamiin..

🌷

☆Jangan Lelah Menasehatiku☆

Sahabat syurga….

Aku ingin sepertimu menjadi wanita sholehah seutuhnya yang terus melangkah dalam perbaikan diri tanpa mengenal lelah walaupun halangan dan rintangan menghadang jalan hijrahmu

Aku iri kepadamu, iri akan kebaikan hatimu yang tidak mempunyai rasa amarah ataupun dendam kepada mereka yang mencela dan menghujatmu namun engkau senantiasa membalas mereka agar mendapatkan hidayah sepertimu

Aku memang belum bisa sepertimu, akulah hamba yang doif yang fakir akan segala ilmu, aku hanyalah seorang pemula dalam menuntut ilmu, maka jangan pernah lelah, jangan pernah letih untuk selalu mengingatkanku

Kita takkan pernah tahu akhir muara kehidupan, apakah akan menjadi penghuni syurga ataukah justru menetap dineraka.

Untukmu Perempuan

Jadilah perempuan yang menginspirasi, bukan perempuan yang suka dipuji, bukan pula perempuan yang menebar sensasi. Dan bukan pula perempuan yang sibuk dengan mempercantik diri”

Cantik nya seorang wanita dilihat dari sujudnya kepada Allah, bukan karena mampu menarik lawan jenis karena pesonanya.

Cantiknya seorang wanita karena dirinya tak pernah mendengki.

Cantiknya seorang wanita karena hatinya tak pernah membenci.

Cantiknya seorang wanita karena lisannya basah oleh dzikir jauh dari pembicaraan yang tak berarti.

Cantiknya wanita Bukan dari keelokan tubuhnya, tapi karena keteguhannya (istiqomah) dalam menjaga aurat nya.

Wanita penghuni surga cirinya adalah MALU. Dengan malu itulah dia menjadi mahal. Aurat nya tertutup tidak dijual murah.

Prinsipnya kuat tidak tergugah. Akhlaknya sopan tidak mau berubah-rubah.
karena rasa malu yang kuat mengikat membuat wanita itu hebat.

Wanita..Karena ketika DUNIA MAMPU MEMBELI AURAT MU, maka inilah salah satu tanda akhir zaman….“`

_Wallohu’alam bishowab…._🍁

Wanita Sholehah 💕

Seorang wanita yang memiliki kelembutan Khadijah, ketabahan Fatimah dan kecantikan Aisyah. Wanita ini, kelihatan lemah lembut namun tak ada satu pria gagah manapun yang mampu menjamahnya dengan kekerasan atau paksaan, semuanya hanya ingin melindunginya karena hijabnya.
Wanita yang menyembunyikan sorot tajam matanya dari tatapan dan saling menatap, tatapannya hanya seperlunya terbalut oleh sipu malu, tapi semua orang terpesona oleh tunduk matanya ini, semua takjub dan semua kagum, di mata manusia ia adalah pelita dan di mata Allaah ia adalah mutiara.
.
Ia indah bukan karena cantik parasnya, tapi cantik hatinya. Jika siang ia berhijab dan jika malam jangan cari ia di kebisingan lampu-lampu sorot kota, atau di tengah kebisingan dunia karena ia berada di atas sajadah, meletakan kening beningnya dan memohon ampunan kepada Allaah atas Riya, atas fitnah dan atas khayalan kaum Adam yang memujanya, matanya sembab karena takut kepada Allaah jika kecantikannya telah menjadikannya tangan setan untuk menjadi penggoda karena pada naluri setiap wanita ingin dipuja.
Wanita yang lugu namun tidak bodoh, pikirannya jernih karena diamnya adalah dzikir dan bicaranya adalah dakwah, ia tak pernah kehilangan arah karena Al Quran dan Hadits telah dijadikan dlm hidupnya sebagai GPS, setiap langkahnya ia niatkan untuk mencari ridho Allaah, ujian dan bahagia dijadikannya ladang ibadah.
.
Follow @asyaaahn__

#wanitasholehah
#wanitaakhirzaman
#wanitahijrah #akhwat #pencarihidayah#pencaripintusurga
#akhiratdidepan
#tausiyahcinta #hijrahcinta#motivasihijrah#kataislami #wanitafakirilmu

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Ada sebagian lirik yang diubah sesuai dengan harapan Buya Yahya.

Salamun Alaik ya Aisyah

Mulia akhlak, Cerdas, kau Ummul Mukminin

Kau Aisyah putri Abu Bakar

Istri Rasulullah

Sungguh sweet Nabi mencintamu

Hingga Nabi minum di bekas gelasmu

Bila marah, Nabi kan bermanja

Menghibur dirimu

Aisyah…

Romantisnya cintamu dengan Nabi

Dengan baginda kau pernah main lari-lari

Selalu bersama hingga ujung nyawa

Kau disamping Rasulullah…

Aisyah…

Sungguh manis oh sirah kasih cintamu

Bukan persis novel mula benci jadi rindu

Kau istri tercinta Ya Aisyah Humairah…

Rasul sayang, kasih, Rasul cintamu.
Mulia akhlak, manja, setia

Kau ibunda bagi umat yang beriman

Kau Aisyah putri Abu Bakar

Istri Rasullallah

Sungguh sweet Nabi mencintamu

Bila lelah Nabi baring di jilbabmu

Seketika kau pula bermanja

Mengikat rambutnya

Aisyah…

Romantisnya cintamu dengan Nabi

Dengan baginda kau pernah main lari-lari

Selalu bersama hingga ujung nyawa

Kau disamping Rasulullah…

Aisyah…

Sungguh manis oh sirah kasih cintamu

Bukan persis novel mula benci jadi rindu

Kau istri tercinta Ya aisyah Humairah…

Rasul sayang, kasih, Rasul cintamu

Motivasi Hijrah #2

*Co-Pas

Sebelum aku yang sekarang, pernah ada aku yang dulu. Aku di masa jahiliyah. Masa dimana aku masih berkutat dengan berbagai maksiat. Sebelum hidayah kujemput, aku pernah menampakkan aurat pada yang bukan mahram. Aku pernah tak mengindahkan sholat lima waktu. Bahkan, aku pernah membenci mereka yang auratnya tertutup rapat. Pun mereka yang senantiasa menyampaikan dakwah.

Namun dengan berbagai macam dosa yang pernah ku perbuat dahulu, bukan berarti aku tak pantas berubah menjadi lebih baik. Bukan berarti pula diri ini tak pantas mendapat maaf dari yang Maha Pemaaf. Justru dengan masa lalu itu aku belajar. Tentang sesaknya jauh dari Sang Pencipta. Tentang pahitnya berharap pada manusia. Tentang letihnya aku mengejar dunia yang tiada penghujungnya. Alhamdulillah Allah masih sayang. Allah mengetuk pintu hatiku. Allah membuatku sadar betapa buruknya diriku pada saat itu.

Sejak saat itu, aku berubah. Aku kembali pada-Nya. Aku meninggalkan kebiasaan burukku secara perlahan.

Auratku pun telah ku tutupi, meski belum sempurna.

Aku hijrah. Aku mulai memperbaiki diri. Aku mulai membereskan hatiku, menanggalkan semua yang berkaitan.dengan masa lalu. Jangan pikir bahwa hijrahku tak berhambatan. Sebab

nyatanya perubahanku ini tak seindah yang terlihat. Aku jatuh bangun dibuatnya. Yang terberat, ketika Allah merenggut satu demi satu kawanku. Ya, aku sendiri. Aku sendirian merangkak menuju keridhoanNya. Teman-teman yang dahulu selalu ada, pergi meninggalkan.

Dahulu aku marah. Aku sakit. Tak jarang pula berniat untuk membatalkan proses yang kujalani. Sebab kurasa semuanya begitu berat.

Tapi, Maha Benar Allah SWT. Waktu demi waktu aku mulai tersadar, bahwa Semua yang Allah timpakan.terhadapku sesungguhnya memiliki makna yang begitu dalam.

Sekarang?. Aku masih berproses tentunya. Proses untuk menjaga semua perubahan yang telah kujalani.

Dan benar, bahwa sesungguhnya istiqomah lebih berat dari sekedar berhijrah.

🌷🌷🌷
Bismillah…

BISA CINTA KARENA ALLAH?

Mencintai dengan tanpa ada landasan keduniaan

sedikitpun merupakan amalan besar yang tidak mudah untuk diwujudkan. Sebuah cinta yang terbangun karena adanya satu kesamaan cara pandang dalam melihat kehidupan dunia.

Keakraban yang lahir semata karena Allah. Karena saudaranya patuh dan senang dekat kepada Allah. Karena kawannya itu gemar jauh dari hal-hal yang diharamkan oleh Allah. Hanya itu.

Sehingga dia pun baik dan gemar berbincang dengannya. Hingga ia pun terkadang mengunjungi saudaranya itu.

Dan sekali lagi, amalan ini tidaklah mudah diwujudkan. Karena itulah Allah ta’ala melalui lisan Nabi-Nya ﷺ

menjanjikan ganjaran yang amat besar bagi mereka yang mampu menerapkan cinta karena Allah dalam

kehidupannya.
ﺇﻥَّ ﻟﻠَّﻪِ ﻋﺒﺎﺩًﺍ ﻟﻴﺴﻮﺍ ﺑﺄﻧﺒﻴﺎﺀَ ﻭﻻ ﺷﻬﺪﺍﺀَ ﻳﻐﺒﻄُﻬﻢُ ﺍﻟﻨَّﺒﻴﻮﻥَ ﻭﺍﻟﺸُّﻬﺪﺍﺀُ ﺑﻘﺮﺑِﻬﻢ

ﻭﻣﻘﻌﺪِﻫﻢ ﻣﻦَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻳﻮﻡَ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔِ
“Sesungguhnya Allah memiliki hamba-hamba yang

mereka bukanlah nabi dan bukan juga golongan syuhada. Namun para nabi dan syuhada’ menginginkan kedudukan seperti mereka lantaran dekatnya mereka di sisi Allah pada hari kiamat.”
ﻓﻘﺎﻝَ ﺃﻋﺮﺍﺑﻲُّ ﺣﺪِّﺛﻨﺎ ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻣﻦ ﻫﻢ.
Salah seorang badui lantas bertanya, “Wahai

Rasulullah, kabarkanlah pada kami tentang siapa

mereka?”
ﻫﻢ ﻋﺒﺎﺩٌ ﻣﻦ ﻋﺒﺎﺩِ ﺍﻟﻠﻪِ ﻣﻦ ﺑﻠﺪﺍﻥٍ ﺷﺘَّﻰ ﻭﻗﺒﺎﺋﻞَ ﺷﺘَّﻰ ﻟﻢ ﻳﻜﻦ ﺑﻴﻨﻬﻢ ﺃﺭﺣﺎﻡٌ

ﻳﺘﻮﺍﺻﻠﻮﻥَ ﺑﻬﺎ ﻭﻻ ﺩﻧﻴﺎ ﻳﺘﺒﺎﺫﻟﻮﻥَ ﺑﻬﺎ ﻳﺘﺤﺎﺑُّﻮﻥَ ﺑﺮﻭﺡِ ﺍﻟﻠﻪِ ﻳﺠﻌﻞُ ﺍﻟﻠﻪُ

ﻭﺟﻮﻫَﻬﻢ ﻧﻮﺭًﺍ ﻭﺗُﺠﻌَﻞُ ﻟﻬﻢ ﻣﻨﺎﺑﺮَ ﻣﻦ ﻧﻮﺭٍ
“Mereka ialah hamba-hamba Allah dari negeri yang berbeda, suku yang beraneka ragam –mereka tidak memiliki hubungan kekeluargaan, tidak juga ada urusan dunia yang terjalin antara mereka-; tapi mereka saling cinta-mencintai karena Allah. Allah menjadikan wajah- wajah mereka bercahaya dan menyiapkan bagi mereka mimbar yang juga dari cahaya.” HR. Al Baihaqi dan dinyatakan hasan oleh Al Hafizh dalam Muqaddimah Takhrij Misykah.

Semoga kita bisa menerapkan ini dalam hidup, meski perlahan. Hanya pada Allah kita mohon petunjuk.
🌷🌷🌷

Hijrah itu apa…???*_

Jawab :

Hirjah itu artinya berpindah .. Arti berpindah disini adalah berpindah dari keburukan menuju kebaikan

🍁 Hijrah itu untuk siapa?

Jawab :

Hijrah itu untuk semua manusia , karna sejatinya merubah diri menuju kebaikan adalah WAJIB!

🍁 Dosa ku banyak bagaimana aku bisa hijrah?

Jawab :

Kamu pikir kami ini suci? Tanpa dosa? Nggak, kita ini sama! Justru dari sini kita belajar , belajar menaklukan diri sendiri , karna musuh terbesar itu diri sendiri. Jadi gak ada alasan utk tidak berubah.

🍁 Apa yang harus aku lakukan ketika baru memulai hijrah?

Jawab : perbaiki dulu shalat mu, karna shalat adalah ibadah yang pertama kali dihisab & shalat adalah tiang agama!

🍁 Selain shalat?

Jawab : perbaiki dirimu, dengan cara perbanyak menuntut ilmu agama.. Agar kamu tau bahwa ada banyak yg harus kamu lakukan (menjalankan sunnah).

🍁 Apakah semuda itu?😞

Jawab : Allah memang tidak menjanjikan semuanya mudab, tapi percayalah selalu ada jalan untuk setiap hamba-Nya yg mau berusaha, apalagi berusaha memperbaiki diri. So, semangat😊

🍁 Terus apalagi?

Jawab : Istiqomah!

🍁 istiqomah artinya?

Jawab : bertahan! hijrah itu gampang kok yg susah itu adalah istiqomah , bertahan pada pilihan, tapi ingat hijrah itu bukan pilihan tapi kewajiban .. Istiqomah juga bisa diartikan memperjuangkan, jadi bersabarlah dalam berjuang menjadi manusia baik “Karna Allah bersama orang-orang yg sabar”

🍁 Kapan Aku harus hijrah?

Jawab : SEKARANG!!!

🍁 Hadiahnya?

Surga-Nya

🍁 Maa Syaa Allah, aku hijrah yaaa doakan semoga istiqomah 

Jawab : tafadhol, hamasha!!! Allah bersama mu.
Kamu udah hijrah? Semoga tetap istiqomah

Buat kamu yg belum hijrah jangan lupa berdoa yaa semoga diberi hidayah, tapi inget hidayah dicari bukan ditunggu.

“Jika baik ambil , jika buruk tinggalkan”..
🌷🌷🌷

AWAS ADA SETAAANN !!

Kisah nyata,, 

alkisah ada mahasiswi akhwat bercadar yang sedang belanja kepasar untuk kebutuhan dapur (asrama campus), dengan jubahnya yang longgar, jilbab yang panjang dan wajah yang tertutup.

lewat dikeramaian pasar, banyak mata yang memandang sinis dan banyak juga yang tak peduli,, namun ada seorang pedagang wanita ia meneriaki akhwat yang serba tertutup itu “setaaaann, awas setaann!” seraya tertawa terbahak-bahak… subhanallah !!

Lantas akhwat yang bercadar tadi melangkah mendekat ke arah ibu-ibu sang pedagang itu, setelah sangat dekat akhwat tadi membuka penutup wajahnya alias cadarnya seraya berkata,, “yaa…saya setan untuk suamimu” , pedagang ibu-ibu itu hanya bisa terdiam tanpa ada tawa yang tadinya terbahak-bahak, pedagang ibu-ibu itu hanya bisa terpaku melihat wajah akhwat tersebut….

Ukhty,, Engkau benar-benar lebih cantik dengan cadarmu …

Ini bukanlah hanya arti maknawi dan kiasan. Betapa banyak wanita yang mengaku tambah putih wajahnya setelah bercadar, karena sinar jahat matahari tidak leluasa memancing pigmen melanosit hitam menyembul keluar. Betapa banyak wanita yang mengaku wajahnya bertambah halus. Karena debu dan oksidan yang keji tidak mampu bersarang di lembah pori-pori dan jerawat wajah.

Cadar adalah sebaik-baik make-up alami, sebaik-baik pemoles natural, sebaik-baik pelindung wajah. Jauh berbanding bumi dan langit dengan kosmetik bahan kimia lagi masih belum jelas halal-haramnya. Cadarlah yang membuat wajah putih semakin bening bersinar atas izin Allah. Cadarlah yang membuat wajah kecoklatan memutih susu atas izin Allah. Dan cadarlah yang membuat wajah hitam menjadi terang bercahaya atas izin Allah. dan ingat ! niatkan bercadar lillahi Ta’alaa..
Maka dari itu jadi saya setuju kalau ada yang bilang orang bercadar itu cantik2,, karna moso iyo ganteng2.
🌷🌷🌷

OTIVASI DIRI…

Jika sebuah TELUR dipecahkan oleh kekuatan dari LUAR, maka kehidupan didalam TELUR, telah berakhir.

Tapi….

Jika sebuah TELUR dipecahkan oleh kekuatan dari DALAM, maka kehidupan baru telah LAHIR.

Hal-hal BESAR itu selalu dimulai dari DALAM diri kita sendiri.

BAHAGIA itupun timbulnya dari DALAM diri kita sendiri.

Allah tdk pernah menjanjikan bahwa :

Langit itu akan selalu biru.

Mentari itu akan selalu bersinar.

Bunga itu akan selalu mekar.

Tapi ketahuilah, bahwa DIA sering memberi :

Pelangi disetiap badai.

Senyum disetiap air mata.

Berkah disetiap cobaan dan

Jawaban disetiap DOA.

HIDUP bukanlah suatu tujuan, melainkan Perjalanan, maka nikmatilah.

HIDUP adalah Ibadah, tunaikanlah.

HIDUP adalah Tantangan, hadapilah.

HIDUP adalah Anugerah, terimalah.

HIDUP adalah Pertandingan, menangkanlah.

HIDUP adalah Tugas, selesaikanlah.

HIDUP adalah Cita-cita, capailah.

HIDUP adalah Misteri, singkaplah.

HIDUP adalah Kesempatan, ambillah.

HIDUP adalah Janji, penuhilah.

HIDUP adalah Keindahan, Syukurilah.

HIDUP adalah Teka-teki, pecahkanlah.

HIDUP adalah Cobaan, bersabarlah…

Satu hal yang membuat kita Bahagia adalah CINTA.

Satu hal yang membuat kita tambah Dewasa adalah MASALAH.

Satu hal yang membuat kita Maju adalah USAHA.

Satu hal yang membuat kita Hancur, adalah PUTUS ASA.

Satu hal yang membuat kita Kuat, adalah HARAPAN (DOA).

✊ tetap Semangat
🌷🌷🌷

Bacalah dengan sesksama agar hati kita benar benar menjadi lapang.

الثالث: عن أبي جري (مصغرا) جابر بن سليم رضي الله عنه قال أتيت النبي صلى الله عليه وسلم فإذا هو جالس مع أصحابه قال فقلت يا رسول الله أوصني قال اتق الله عز وجل ولا تحقرن من المعروف شيئا ولو أن تفرغ من دلوك في إناء المستسقي وإياك والمخيلة فإن الله تبارك وتعالى لا يحب المخيلة، وإن امرؤ شتمك وعيرك بأمر يعلمه فيك فلا تعيره بأمر تعلمه فيه فيكون لك أجره وعليه إثمه ولا تشتمن أحدا. قال: فماسببت شيأ، بعيرا وﻻ شاة وﻻ إنسانا منذ سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم نهى عن السب.(رواه أحمد بن حنبل في مسنده و الطبراني في الكبير)

*Hadis Ketiga:*

Dari Abi Jurai Jabir bin Sulaim ra berkata: Aku pernah berkunjung kepada Nabi ﷺ ternyata ketika itu beliau sedang duduk bersama para shahabat. Kata Jabir: Maka aku berkata: Hai Rasulullah, berilah aku wasiat! 

*Beliau bersabda:*

1- Bertaqwalah kepada Allah awj! 

2- Janganlah sekali-kali kamu meremehkan kebajikan sekecil apapun walau hanya bersedekah menuangi sedikit air dari timba kamu ke dalam bejana orang yang meminta air minum.

3- Hindarilah *makhilah* _(merasa orang lain lebih rendah dari pada dirinya, sombong)_sebab Allah twt tidak menyukai *makhilah*, dan….

4- *Jika seseorang memakimu dan mencelamu dengan suatu hal yang dia ketahui tentang kamu, maka janganlah kamu membalas memcelanya dengan sesuatu yang kamu ketahui tentang dia*. 

*Dengan demikian, maka bagi kamu pahala sedang dia memikul dosanya,* dan…

5- *Janganlah sekali-kali kamu memaki seseorang*.

*Kata Jabir:* _Maka aku tidak pernah memaki apapun sejak aku mendengar Rasulullah ﷺ melarang memaki, baik memaki unta, domba dan tidak pula kepada manusia_.[HR Ahmad bin Hanbal dalam Musnadnya dan Ath Thabrani di dalam Al Kabir.]

*دﻻلة الحديث:*

1؛ السباب والمشاتمة والمعايرة حرام من الكبائر نادى الرسول صلى الله عليه وسلم فاعلها بمن أسلم بلسانه ولم يصل اﻹيمان إلى قلبه

2- ﻻ يجور اﻻنتصار للمسبوب من سآبه إﻻ بمثل ما سبه به ما لم يكن به كذب أو اقتراف 

3- إذا رد المسبوب استوفى ظﻻمته وبقي على البادئ إثم اﻻبتداء بالسب

*Kandungan

Read it with your heart so that our hearts are truly free.

Third: about my father crime (miniature a) Jaber Bin Salim Radhiallahu ‘ anhu said I came the Prophet (pbuh) so he is sitting with his friends he said and I said, o messenger of God wşny said fear God Almighty and do not people from known something And if you are empty of your bucket in the water bowl, and you do not have the imagination, God bless you, he does not like the imagination, and that someone who is aware of you is aware of what he knows about you, so do not give him a Sẖtmn someone. He said, ” it is a camel, a camel or a human being since I heard the messenger of Allah (peace be upon him).

* the third hadith :*

From the abi jurai ibn sulaim ra said: I once visited the prophet of ṣly̱ ạllh ʿlyh wslm as he was sitting with the the. I say, ” give me a will.

* He said :*

1-have fear of God awj!

Do not give a freewill offering.

3-avoid * MAKHILAH * _ (feeling others lower than himself, arrogant) _ because Allah twt does not like * Makhilah *, and….

If someone taunted you and slanders you with something he knows about you, so do not retaliate with anything you know about him. ‘

So that you may bear the burden of his sins,*

5-* don’t ever scold someone *.

I’ve never said anything ever since I heard the messenger of God forbid cursing, either cursing camels, sheep and not to humans _. Hr Ahmad Ibn Hanbal in the not and ath tabarani in al kabir.

* Meaning Hadith :*

1; cursing, petechiae and calibration is forbidden from the sins of the Prophet (peace be upon him), who has delivered his tongue and has not reached his heart

There is no victory for the Pope, except for what he will do to him, unless he is lying or committed.

3-if he responded, he fulfilled his darkness and left the first one to begin with.

* content
🌷🌷

*KHATIROH*

Kebahagiaan tak selalu datang dari hal-hal terbaik, termahal dan tercantik yang kita miliki. Atau dari hal-hal terindah yang selalu kita impikan.

Akan tetapi, kebahagiaan datang dari cara kita menyikapi apa yang kita miliki.

Syukurilah.., maka kebahagiaan itu akan datang.

Nikmatilah tanpa mengeluh, sebab bisa jadi apa yang kita keluhkan adalah nikmat yang diharapkan orang lain.

Syukurilah…

Karena syukur adalah kunci kekayaan hidup,

Syukur akan mengubah apa yang kita miliki menjadi cukup dan mengubah tamak menjadi qona’ah. Belajarlah untuk menjadi bahagia dengan sederhana.

Tersenyumlah untuk menyingkirkan duka dari dirimu dan dari orang-orang disekelilingmu.

Tersenyumlah… sebab bukan engkau saja yang punya masalah dalam hidup ini. Disana ada banyak orang yang kehidupannya mungkin jauh lebih rumit dari dirimu, namun mereka memilih diam dan bersepi dalam munajat.

Engkau seorang mukmin, tunjukkan bahwa engkau mampu menghadapi segala ujian. Berkeluh kesah bukanlah kepribadianmu, karena bagi seorang mukmin semua kondisi itu baik baginya. Bila diberi dia bersyukur dan bila diuji dia bersabar.

Tersenyumlah dan nikmati hidupmu.

*Ustadz Aan Candra Thalib*

•═════◎◎۩❁۩◎◎═════•
🌷🌷🌷

Remaja Muslimah

Yang sedang sedih, susah, galau, banyak masalah, banyak hutang, perbanyak doa berikut ini:

اللَّهمَّ إنِّي أعوذُ بك من الهمِّ والحزنِ وأعوذُ بك من العجزِ والكسلِ وأعوذُ بك من البخلِ والجبنِ وأعوذُ بك من غلبةِ الدَّينِ وقهرِ الرِّجالِ

/Allaahumma inni a’uudzubika minal hammi wal hazani, wa a’uudzubika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’uudzubika minal bukhli wal jubni, wa a’uudzubika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaal\

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegalauan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit dan pengecut, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang serta dari penganiayaan orang lain“

(HR. Abu Daud 1555, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih Abi Daud)

•═════◎◎۩❁۩◎◎═════•
🌷🌷🌷

Raihlah cita-citamu nak, jadilah apapun. Kau mau jadi dokter, jadilah dokter. Jadilah pemimpin, pilot, arsitek, ahli ekonomi, petani, atau apapun. Terserah kamu nak, bapak akan selalu mendukungmu. Ibumu akan terus mendoakan mu. Tapi nak, satu yang perlu kau ingat.

Bapak dan ibu takkan bangga nak, meskipun kau jadi presiden atau penguasa dunia sekalipun. Kami hanya akan bangga ketika kau menjadi “apapun” yang baik. Ketika kau jadi dokter, jadilah dokter yang baik. Jadi arsitek, jadilah arsitek yang baik. Jadi presiden, jadilah presiden yang baik.

Karena hanya itu yang akan membuat kami bangga nak. Bukan seberapa sukse kau meraih cita-cita. Semua itu percuma nak, semuanya akan kau tinggalkan. Gelar doktermu takkan mampu memperpanjang umurmu. Gelar arsitek takkan membuat kuburmu begitu megah. Gelar pilot takkan mampu mengendalikan keranda mayat yang kelak akan kau kendarai.

Kau harus ingat akan satu gelar yang pasti didapat oleh setiap makhluk yaitu almarhum dan almarhumah .

Gelar itu akan melekat pada dirimu ketika kau dianggap cukup menjalani ujian kehidupan.

Gelar itu dipaksakan tak peduli kau mau atau tidak. Seperti itulah engkau dan begitu juga kami. Kami takkan mungkin hidup selamanya, menjaga dan menasehatimu jika kau salah, karena suatu saat kami akan pergi nak.

Pada akhirnya kau akan hidup sendiri dan mempertahankannya.

Seorang bisa dikatan alim jika ia tidak iri kepada orang yang berada diatasnya dan tidak menghina orang yang berada dibawahnya.

Islam mengajarkan kita untuk mengukur keberadaan kita terhadap Allah dengan kepekaan kita terhadap penderitaan dan kesusahan orang lain

Kesalahan kita yang paling besar adalah saat kita sibuk mengurusi kesalahan orang lain

Islam melalui kitabnya mampu menjawab segala macam tantangan yang pernah, sementara, dan akan terjadi

Jauhilah kebiasaan menggunjing, karena dapat menyebabkan tiga bencana : pertama, doa tak terkabul. Kedua, amal kebaikan tak diterima. Ketiga, dosa bertambah.

Jauhilah dengki karena dengki memakan amal.
🌷🌷🌷

Fadhilah Yaumul Jum’ah

<Al-Faqih, Rasul saw. Bersabda: “Orang yg berwudhu dan mandi pada hari Jum’at, lalu berangkat ke Masjid lebih pagi, mengambil tempat dekat imam, mendengarkan khutbah serta memperhatikannya, dan tidak lagha, maka pahala setiap langkahnya seperti puasa dan bangun malam sepanjang satu tahun.” (Al-Hadits).

<Al-Faqih, Matahari tidak akan terbit dan terbenam pada sesuatu hari yg paling utama, kecuali hari Jum’at, dan tiada sesuatu (hewan) melata di bumi, kecuali ia takut dan gentar pada hari Jum’at, kecuali bangsa jin dan manusia. Dan disetiap pintu masjid tegakklah dua malaikat penulis siapa yg datang terdahulu, pahalanya sejajar dgn berkurban unta, berikutnya seperti berkurban kambing, sesudah itu seperti bersedekah burung, dan bersedekah telur, lalu ketika imam telah duduk digululnglah tulisan (lembaran) itu. (Al-Hadits).

Motivasi Indah: Hijrah

(Co-Pas dari FB)

Dosa Tidak Menutup Aurat, Tidak Bisa Dihapus Dengan Pahala Apapun!

Karena Aku Wanita- Bagi anda yang masih suka membuka-buka aurat di depan umum mungkin anda belum tahu betapa banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menutup aurat anda. Menutup aurat yang baik adalah dengan menggunakan pakaian yang tidak memperlihatkan kulit bagian aurat, tidak memperlihatkan betuk tubuh yang menarik bagi lawan jenis, tidak tembus pandang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar kaum wanita menyangka jika tidak memakai jilbab “hanyalah” dosa kecil yang tertutup dengan pahala yang banyak dari shalat, puasa, zakat dan haji yang mereka lakukan. Ini adalah cara berpikir yang salah harus diluruskan. Kaum wanita yang tak memakai jilbab, tidak saja telah berdosa besar kepada Allah, tetapi telah hapus seluruh pahala amal ibadahnya sebagai bunyi surat Al-Maidah ayat 5 baris terakhir yang artinya: “Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat Islam sesudah beriman, maka hapuslah pahala amalnya bahkan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi.”

Sebagaimana kita ketahui, memakai jilbab bagi kaum wanita adalah hukum syariat Islam yang digariskan Allah dalam surat An-Nur ayat 59. Jadi kaum wanita yang tak memakainya, mereka telah mengingkari hukum syariat Islam dan bagi mereka berlaku ketentuan Allah yang tak bisa ditawar lagi, yaitu hapus pahala shalat, puasa, zakat dan haji mereka.

Sikap Allah di atas ini sama dengan sikap manusia dalam kehidupan sehari-hari sebagai terlambang dari peribahasa seperti: “Rusak susu sebelanga, karena nila setitik”. Contohnya, segelas susu adalah enak diminum. Tetapi jika dalam susu itu ada setetes kotoran manusia, kita tidak membuang kotoran tersebut lalu meminum susu tersebut, tetapi kita membuang seluruh susu tersebut.

Begitulah sikap manusia jika ada barang yang kotor mencampuri barang yang bersih. Kalau manusia tidak mau meminum susu yang bercampur sedikit kotoran, begitu juga Allah tidak mau menerima amal ibadah manusia kalau satu saja perintah-Nya diingkari.

Di dalam surat Al A’raaf ayat 147, Allah menegaskan lagi sikapNya terhadap wanita yang tak mau memakai jilbab, yang berbunyi, “Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak akan diberi balasan selain dari apa yang telah mereka kerjakan?”

Kaum wanita yang tak memakai jilbab didalam hidupnya, mereka telah sesuai dengan bunyi ayat Allah diatas ini, hapuslah pahala shalat, puasa, zakat, haji.
🌷

Muslimah Sejati

Assalamualaikum ikhwah dan akhawat sekalian,

Hasan Al-Bashri seorang ulama’ terkemuka yang berasal dari Bashrah, Iraq menyaksikan seorang pemuda datang kepada seorang dokter yang menanyakan perkara berikut :

Wahai dokter, apakah tuan memiliki resep atau obat mujarab yang bisa menghapuskan 

dosa-dosa dan menyembuhkan penyakit hati?

Doktor itu menjawab : Ya!

Pemuda itu berkata lagi : Berikan pada saya resep mujarab itu!

Doktor berkata : “Ambillah sepuluh bahan pelebur dosa itu :

SEPULUH BAHAN PELEBUR DOSA

PERTAMA :

Ambillah akar pohon rasa ‘fakir’ dan berhajat kepada Allah bersama dengan akar kerendahan hati yang tulus dan ikhlas kepada Allah.

KEDUA :

Jadikan ‘taubat’ sebagai campurannya.

KETIGA :

Lalu masukkan ia dalam wadah ‘ridha’ atas semua ketentuan dan takdir Allah.

KEEMPAT :

Campurkan dengan campuran ‘qana’ah’ rasa puas dengan apa yang telah Allah berikan 

kepada kita.

KELIMA :

Masukkan dalam kuali ‘takwa’.

KEENAM :

Tuangkan ke dalamnya air ‘rasa malu’.

KETUJUH :

Lalu didihkanlah dengan api ‘cinta’.

KELAPAN :

Kemudian masukkan dalam adonan ‘syukur’.

KESEMBILAN :

Serta keringkan dengan kipasan ‘harap’.

KESEPULUH :

Lalu akhirnya minumlah dengan sendok ‘pujian’.

Jika engkau mampu melakukannya pastilah engkau mampu mencegah penyakit dan berbagai ujian samada di dunia mahupun akhirat” jelas doktor itu.

APABILA HILANG RASA FAKIR

Ramai orang yang melakukan dosa dan kesalahan terhadap Allah kerana dia merasa cukup dengan kemampuan dirinya dan seakan-akan tidak lagi memerlukan (rasa fakir) kepada sesiapapun, termasuk pada Yang Maha Kaya.

Dia beranggapan bahwa dirinya mampu melakukan semua perkara dengan :

a. Kekuatannya.

b. Kemampuannya.

c. Potensi dirinya.

d. Tenaga dirinya.

Dia merasa bahwa semua yang dia dapatkan adalah hasil dari :

1. Kekuatan fikirannya.

2. Kemampuan ilmunya.

3. Kejernihan pengiraannya.

4. Kematangan perhitungannya.

Inilah yang berlaku kepada Qarun yang angkuh dengan harta yang dimilikinya yang kemudiannya Allah turunkan azab kepadanya
🌷

JADILAH BUNGA TERATAI

Ketika senja sore hari, Guru mengajak muridnya ditepi genangan air lumpur di belakang rumah, lalu berkata, “ Lihatlah apa yang ada digenangan air yang kotor tersebut…?”

Murid tersebut menjawab, “ Itu bunga teratai yang sedang mekar dan sangat indah.”

Lalu Guru tersebut berkata kepada muridnya, “ Wahai anakku, seorang pejalan ruhani harus seperti bunga teratai, ketika kamu berteman dan berkumpul dengan siapa saja, kamu tidak ketularan sifat mereka, melainkan kamu tetap mekar dan indah, itulah mengapa Bunga teratai tidak pernah tenggelam di air, justru naik kepermukaan air yang kotor.

Seorang pejalan Ruhani ketika dihina, dicaci, dan dimaki orang lain, tidak boleh membalas dengan hinaan dan cacian, karena itu semua adalah perbuatan yang kotor, seorang pejalan ruhani membalasnya dengan sikap dan perbuatan yang baik.”

Guru tersebut berkata, “ Kamu petik bunga teratai tersebut, lalu hitunglah berapa kelopaknya…?”

Lalu murid tersebut mengambil satu bunga teratai dan berkata, “ Ada delapan kelopak, apa maknanya guru…?”

Guru tersebut menjawab, “Bunga teratai adalah simbol kesucian dan dan pencerahan ruhani Helai daun bunganya berjumlah delapan sesuai, itu artinya jika kamu ingin mencapai pencerahan ruhani , maka kamu harus melakukan 8 tahapan (Maqomat), dan pada puncaknya akan tercapailah pembebasan jiwa dari segala ikatan dunia.: (1) Taubat – (2)Sabar – (3)Faqir – (4)Zuhud –(5) Tawakal –(6) Mahabah – (7)Ma’rifat dan (8)Ridha.”
🌷

Dunia sangatlah luas dan Hidup sangatlah pendek…

Jadi jangan membuang waktu dengan membenci seseorang ataupun membuat permusuhan…

Kasihilah dirimu dan kasihi sesamamu…

———————

Hidup terasa berat krn kita melihat halangan, bukan tujuan.

Hidup terasa susah karena kita melihat air mata, bukan senyuman.

Manusia merasa tertolak karena kita melihat kegagalan, bukan kesuksesannya.

CARA MELIHAT lah yang membuat hidup ini layak untuk dihargai, bukan penilaian sepihak.

Perbaikilah hubunganmu dengan pemilik jiwamu, dan DIA akan mengurus semua kehidupanmu di dunia, sesulit apapun itu!

Kejarlah Akhirat maka Allah akan perintahkan dunia untuk tunduk padamu. 
🌷

Assalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh..

Renungan Pagi…

Suatu hari, Kahlil Gibran bertanya kepada gurunya:

“Bagaimana *caranya* agar kita mendapatkan sesuatu yang *paling sempurna dalam hidup?”*

Sang Guru menjawab:

“Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan *jangan pernah kembali ke belakang*”

Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, Kahlil Gibran kembali dengan tangan hampa, lalu Sang Guru bertanya:

“Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun?”

Gibran:

*”Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya*tapi aku tidak memetiknya, karena *aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah* Namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku *baru sadar* bahwa yang aku lihat tadi adalah yang *TERINDAH* dan aku pun tak bisa kembali ke belakang lagi ..!”

Sambil tersenyum, Sang Guru berkata:

“Ya, *itulah hidup .. semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya*, karena sejatinya kesempurnaan yang *hakiki tidak pernah ada*, yang ada hanyalah *keikhlasan hati kita utk menerima kekurangan* ..”

Bila *tak bisa memberi, jangan mengambil*.

Bila *mengasihi terlalu sulit, jangan membenci*.

Bila *tak mampu menghibur orang, jangan membuatnya sedih*.

Bila *tak mungkin meringankan beban orang lain, jangan mempersulit/memberatkannya*

Bila *tak sanggup memuji, jangan menghujat*.

Bila *tak bisa menghargai, jangan menghina*.

*JANGAN MENCARI KESEMPURNAAN*,

tapi *sempurnakanlah apa yg telah ada pada kita*…
🌷

As long as you have Allahﷻ you are Never travelling this journey alone.

Junia Abdullah

Trust Allāh blindly, surrender to His will. He won’t disappoint you. He is going to give you and you will be satisfied In shā Allāh, Because no one will take care of you the way He does.
🌷

“intropeksi diri” 

Kembali melihat diri, bercermin dengan baik. Bagaimana saya ?? Apa yang berubah ?? Orang lain menjauhi mungkin karena memiliki persepsi negatif tentang kita, persepsi itu bisa saja benar bisa juga salah. 

Kemudian kita bisa membuka diri, untuk tau apa yang salah. Bisa saja kita salah memperlakukan orang lain sehingga orang lain juga menampilkan respon yang kurang sesuai dengan keinginan kita. Kita hanya bisa berupaya melakukan yang terbaik tapi tidak bisa memaksakan orang lain untuk melihatnya sesuatu yang baik pula.
🌷

Ozikage Errol

Aku membenci pertemuan, sebab terlalu sulit menyatakan perpisahan. Saat kita saling menatap dari kejauhan, jarak tidaklah menghalangi kaki untuk mendekat, entah mulut bungkam untuk menyapa. Biarlah kusimpan pertemuan ini untuk esok yang tak butuh kalimat “selamat tinggal”.

#belumjadi
Ozikage Errol

Melihat orang dengan sebelah mata dan memandang segala ucapannya adalah sebuah kesalahan, menilai pendapatnya secara sepihak tanpa menilainya lebih jauh hanya membuat kita berada di atas angin, merasa lebih tinggi dan pintar daripada mereka. Apakah memang seperti itu? Apakah dengan penilaian salah terhadap mereka memang benar adanya atau hanya sebatas itulah yang mampu kita pahami dari mereka?……………… . 
 🌷🌷🌷

وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

“ALLOHUMMA INNAA NAS-ALUKA, SALAAMATAN FID DIINI, WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI, WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI, WA BAROKATAN FIR RIZQI, WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI, WA ROHMATAN ‘INDAL MAUT,I WA MAGHFIROTAN BA’DAL MAUTI.”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepadaMu, keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati.”
🌷

Dear sisters 💞

Allah has blessed you with Honour, Allah subhanu wa ta’alaa has made you a Muslimah, you are more worthy than gold, don’t sell yourself short, don’t level yourself with the disbelieving women.

You are a Muslimah, Allah has granted you with a crown, the Hijab, cherish it, for indeed it is your protection in this world.

You are a Muslimah, Allah has bestowed His endless bounty on you, guiding you, and showing you the path, don’t turn away.

You are a Muslimah, don’t compromise your deen for the delusions of this world, remember your true purpose, don’t turn from it astray.

You are a Muslimah, by Allah all the pleasures of this world and all that it contains would not satisfy you at the expense of Allah turning against you.

You are a Muslimah, a future role model and mother to a new generation, would you not wish for them to see the beauty and Honour of a muslimah in Islaam being High?

You are a Muslimah, remember Khadijah, Maryam, Fatimah & Asiyah, the four best women, beautiful examples for you to be influenced by.

Dear Muslimah, may Allah bless you all and make you the women of Jannah… Aameen

#ProudMuslimah 

#StrivingMuslimah
🌷

Jangan dibalas , Cukup senyumin aja 😊. Dan bersabarlah 😇

“Apabila ada dua orang yang saling mencaci maki, maka cacian yang diucapkan keduanya itu, dosanya akan ditanggung oleh orang yang memulai cacian selama orang yang dizalimi itu tak melampaui batas.” (HR.Bukhari)

Kita gak bakalan rugi kok klo balas cacian mereka dengan tersenyum , malahan kita dpt untung berlipat ganda . yg pertama kita dpt pahala karena kita senyum dan bersabar dan yg kedua dosa kita gak bertambah.

Follow instagram.com/hijrahcintaaa_

~inab~
🌷

saya tak sebaik yg kalian pikiran tapi saya tdk seburuk yg terlintas dihati kalian.

(Ali bin abi thalib)

🌷

JIKA BENAR…

Ada dua pria yang tak mampu menyakiti wanita yaitu ayah dan Rasulullah,maka kuberikan kesempatan padamu untuk menjadi pria ketiga.

Pria yang menyayangiku seperti ayahku…

Pria yang memuliakan wanita sebagaimana Rasulullah memuliakan wanita…

Pria tak mampu menyakiti

Pria yang selalu melindungi wanita..

Pria yang menghormati seperti wanita ibu mereka.

Aku beri untuk mu satu kesempatan saja
🌷

Kita  adalah dua yang kuharap bisa menjadi satu.

Dengan penuh perasaan ku sebutkan nama mu dalam setiap doa ku.

Aku memang malu dihadapanmu tapi,di hadapan Allah aku terang terangan meminta mu untuk ku.

Ku harap kau adalah jawaban dari setiap doa doa ku.❤

Dan perlu kau tau aku tak ingin sehidup semati dengan mu, tapi aku ingin sehidup sesurga dengannu,karna itu tolong tuntulah aku ke jannahNya.

☺ Terkadang ada orang yang buat caption,status di sosmed baik,pake hadist lah kata2 bijak ,ayat2 quran bukan mau nunjukin dia LEBIH BAIK tapi dia ingin menjadi baik seperti apa yang ia tulis,tulisan itu bisa menjadi motivasi untuk dia bahkan bagi pembacanya.

☺ Kalo cuma bilang SAYANG semua orang juga bisa!😕 tapi yang mendoakan di 1/3 malam itu baru LUAR BIASA!👏
☺ Tetep istiqomah ukhti kuuu…

Karna kita hidup di jaman orang yg berpakaian syar’i dikatakan fanatik.

Yang posting status dakwah dibilang sok suci, sok alim,sok pinter.

Yang pacaran bertahun tahun dibiarin,

Yang jomblo diledekin.

Yang nikah muda dikatain,yang poligami dicaci maki.

Yah itulah jaman now jaman yang seperti kembali ke jaman jahiliyah.
🌷

Mereka bilang

Sabar itu ada batasnya..

Mereka bilang

Ikhlas itu ada ujungnya..

Tapi aku bilang

Sabar tak berbatas…. 

Krn jika sabar berbatas suatu saat kita bisa balik melakukan yg org lain lakukan pd kita, utk hal yg d murkai Allah.

Aku bilang Ikhlas tak berujung.. 

Jika berujung akan ada rasa lelah dan putus asa di sana.

Hanya org2 dgn teguh hatinya

mempunyai sabar tak berbatas dn ikhlas tak berujung. 

Tidak mudah.. 

Tidak gampang menjalaninya. 

Mereka yg benar2 telah d tempah dgn berbagai ujian dn cobaan.. 

Mereka yang tdk mempunyai air mata lagi yg bisa melakukan nya. 

Masya Allah… 

Smoga kita adalah org2 yg sep itu.
🌷

 *AIR MATA KETIKA HIJRAH* 

Apa kabar calon para bidadari syurga? 

Apa kabar dengan ibadahmu? 

Perjalanan Hijrah mu? 

Dengan istiqomahmu? 

Masyaa Allah… 

Beratkah ujian yang datang bertubi-tubi dan terus menerus ??

Bersabarlah, kuatkan hatimu, kuatkan imanmu, kuatkan jiwamu… 

Percayalah, Allah sedang tersenyum melihat perjuanganmu, sakitmu, air matamu dijalan Allah untuk mendekatkan diri Ke Jannah-Nya. 

Bagimu… Yang sedang berada dipertengahan antara engkau ingin lanjut atau berhenti disini saja hijrahmu? 

Bangkitlah Kembali !! Tak banggakah engkau ketika Allah banggakan engkau di Akhirat?? 

Kau tau apa yang Indah? Ketika semua orang mencibirmu, mencelamu, menghinamu, mengucilkanmu, membuat air matamu menetes, Allah sedang memberitahukan kepada kita siapa sahabat dan teman kita yang sesungguhnya…

Tak bangga kah kamu disetiap langkahmu, Allah meridhaimu karena hijrahmu? Bayangkan Allah sedang mengelus kepalamu dengan Kasih sayang nya yg lembut, Dgn pelukannya yang hangat, sadarlah engkau pada saat itu engkau ada dalam perlindunganNya dan Kasih sayang hidayah yg engkau dapatkan, 

Hidayah itu mahal shalihahku,.. 

Jangan sia-siakan itu,.. 

Katakan pada dirimu, jika cibiran dan ujian itu menerjangmu lagi “Aku memiliki Allah yg lebih besar dari masa masalahku”

Biarkan mereka berkata apa, setidaknya kamu melangkah ke jalan yang lebih baik tak hanya terdiam dimasa lalumu… 

Bukankah Syurga itu tak mudah? 

Butuh perjuangan yg luar biasa menggapainya. 

*ketika kau sudah kuat, ketika kau sudah tahan banting, ketika semua ujian kau lewati dengan sabar, itu akan menjadi pahala dan Kasih terbaik dalam hidupmu*

_Nikmatilah prosesnya, rasakan nikmat Dekat DenganNya…

 — with Nazwa Maysyafiah Maysyafiah.
🌷

Most people know Islam is the truth but the only thing stopping them from submitting is their DESIRES.

Don’t ever fall into the delusion that you’re better than another person. We all sin, whether in public or in private. If Allah wills, the person you deem worse than you may die whilst Allah is happy with him/her- and the opposite may happen to you.

🌷

Kisah Rasulullah dan Seorang Badwi

PADA suatu masa, ketika Nabi MuhammadSAW sedang tawaf di Kaabah, baginda mendengar seseorang di hadapannya bertawaf sambil berzikir: “Ya Karim! Ya Karim!”

Rasulullah SAW meniru zikirnya “Ya Karim! Ya Karim!”

Orang itu berhenti di satu sudut Kaabah dan menyebutnya lagi “Ya Karim! Ya Karim!” Rasulullah yang berada di belakangnya menyebutnya lagi “Ya Karim! Ya Karim!”

Orang ituberasa dirinya di perolok-olokkan, lalu menoleh ke belakang dan di lihatnya seorang lelaki yang sangat tampan dan gagah yang belum pernah di lihatnya.

Orang itu berkata, “Wahai orang tampan, apakah engkau sengaja mengejek-ngejekku, kerana aku ini orang badwi? Kalaulah bukan kerana ketampanan dan kegagahanmu akan ku laporkan kepada kekasihku, Muhammad Rasulullah.”

Mendengar kata-kata orang badwi itu, Rasulullah SAW tersenyum lalu berkata: “Tidakkah engkau mengenali Nabimu, wahai orang Arab?”

“Belum,” jawab orang itu.

“Jadi bagaimana kamu beriman kepadanya?” tanya Rasulullah SAW.

“Saya percaya dengan mantap atas kenabiannya, sekalipun saya belum pernahmelihatnya, dan membenarkan perutusannya walaupun saya belum pernahbertemu dengannya,” jawab orang Arab badwi itu.

Rasulullah SAW pun berkata kepadanya: “Wahai orang Arab, ketahuilah aku inilah Nabimu di dunia dan penolongmu nanti di akhirat.”

Melihat Nabi di hadapannya, dia tercengang, seperti tidak percaya kepada dirinya lalu berkata, “Tuan ini Nabi Muhammad?” “Ya,” jawab Nabi SAW.

Dengan segera orang itu tunduk dan mencium kedua-dua kaki Rasulullah SAW.Melihat hal itu Rasulullah SAW menarik tubuh orang Arab badwi itu seraya berkata, “Wahai orang Arab, janganlah berbuat seperti itu. Perbuatan seperti itu biasanya dilakukan oleh seorang hamba sahaya kepada tuannya. Ketahuilah, Allah mengutus aku bukan untuk menjadi seorang yang takbur, yang minta dihormati atau diagungkan, tetapi demi membawa berita gembira bagi orang yang beriman dan membawa berita menakutkan bagi yang mengingkarinya.”

Ketika itulah turun Malaikat Jibril untuk membawa berita dari langit, dia berkata, “Ya Muhammad, Tuhan As-Salammenyampaikan salam kepadamu dan berfirman: “Katakan kepada orang Arab itu, agar tidak terpesona dengan belas kasih Allah. Ketahuilah bahawa Allah akanmenghisabnya di Hari Mahsyar nanti, akanmenimbang semua amalannya, baik yang kecil mahupun yang besar.”

Setelah menyampaikan berita itu, Jibril kemudian pergi. Orang Arab itu pula berkata, “Demi keagungan serta kemuliaan Tuhan, jika Tuhan akan membuat perhitungan atas amalan hamba, maka hamba pun akan membuat perhitungan denganNya.”

Orang Arab badwi berkata lagi, “Jika Tuhan akan memperhitungkan dosa-dosa hamba, maka hamba akan memperhitungkan betapa kebesaran magfirahNya. Jika Dia memperhitungkan kemaksiatan hamba, maka hamba akan memperhitungkan betapa luasnya pengampunanNya. Jika Dia memperhitungkan kebakhilan hamba, makahamba akan memperhitungkan pula betapadermawanNya.”

Mendengar ucapan orang Arab badwi itu, maka Rasulullah SAW pun menangis mengingatkan betapa benarnya kata-kata orang Arab badwi itu sehingga air mata meleleh membasahi janggutnya.

Lantaran itu Malaikat Jibril turun lagi seraya berkata, “Ya Muhammad, Tuhan As-Salam menyampaikan salam kepadamu dan berfirman: “Berhentilah engkau daripada menangis, sesungguhnya kerana tangisanmu , penjaga Arasy lupa bacaan tasbih dan tahmidnya, sehingga ia bergoncang. Sekarang katakan kepada temanmu itu, bahawa Allah tidak akan menghisab dirinya, juga tidak akan menghitung kemaksiatannya. Allah sudah mengampunkan semua kesalahannya dan akan menjadi temanmu di surga nanti.”

Betapa sukanya orang Arab badwi itu, apabila mendengar berita itu dan menangiskerana tidak berdaya menahan rasa terharu.

🌷

Dear sisters 💞

Never let yourself be cheap in a man’s eyes, when Islam has made you so precious. And don’t forget that you’re a princess of ISLAM 

Wanita Shalihah

#co-pas

*Untuk Para Ibu Demi Masa Depan Putrinya*

1. Hormatilah suamimu ketika dia di rumah atau di luar rumah, dan bersegeralah memenuhi kebutuhannya, khususnya di depan putri-putrinya.

2. Jangan bertikai dengan suami di depan anak-anak, never! Perselisihan yang terjadi tidak boleh melewati pintu kamar tidur.

3. Sengajalah meminta izin suami di depan putri-putrinya, bila ingin masuk atau keluar atau apa saja.

4. Jangan pernah menampakkan pembangkangan atas perkataan suami di depan putri-putri.

5. Bagi istri-istri penguasa terhadap suaminya, yang ikut campur dalam segala urusan suaminya bahkan mengintrogasi suami (Kenapa jendelanya dibuka? Bagaimana kamu keluar sendirian kemarin?! Kenapa beli roti ini?dll), seakan dialah komandan di rumah, menyuruh, memerintah dan melarang di rumah. Yakinlah bahwa putri-putrinya kelak akan menjadi fotocopy dirinya, secara otomatis dia akan menguasai suaminya seperti yang dia lihat di ibundanya, dan bila ternyata dia mendapatkan suami yang memiliki kepribadian yang berbeda dengan ayahnya, maka tiada solusi kecuali CERAI.

6. Seorang istri tidak boleh memberikan izin bagi lelaki untuk memasuki rumahnya dikala suaminya tidak di rumah, walaupun dia itu adalah teman dekat keluarga ataupun tetangga.

7. Seorang ibu yang mulia akan bersolek dan berdandan untuk suaminya, dengan sengaja dia menunjukkan hal itu di depan putri-putrinya seraya menjelaskan bahwa itu adalah hak suami, dan dia juga tidak bersolek ketika keluar rumah, atau di depan orang yang bukan suami, untuk memberi contoh nyata pada putri-putrinya

8. Istri yang sholelah tidaklah pelit dan tidak pula boros untuk urusan rumah, dia berada di tengah.

9. Sangat indah sekali, bila anak-anak meminta sesuatu pada ibunya dan sang ibu berkata kepada mereka: “Kita akan menanyakannya pada ayah, dan kita tidak akan melakukan sesuatu kecuali bila direstui olehnya”. Dengan sering kalinya melakukan hal ini, maka akan tertancap di dalam diri putri-putri penyerahan tongkat kepemimpinan pada lelaki, dan tidak boleh seorang wanita menelanjangi suaminya dari pakaian kepemimpinan dengan dalih gender dan kebebasan.

10. Istri yang sholehah akan menyambut kedatangan suaminya dengan wajah yang ceria dan tidak langsung.mengadukan tingkah anak-anak yang menyebalkan atau tetangga, atau apa saja. Namun ia akan mencari waktu yang tepat.

11. Tidaklah elok seorang istri mengadukan kehamilannya, urusan menyusui, atau pekerjaan rumah di depan putri- putrinya karena hal itu akan terekam di memorinya.

12. Tatkala ada tetangga atau temen wanita memintanya untuk turut berkunjung ke rumah fulanah, hendaklah sang ibu berkata pada mereka dan diperdengarkan pada putri- putrinya, ‘Aku akan memberitahu suamiku, bila dia setuju maka aku akan ikut”, dan tatkala suaminya datang maka ia memberitahu suaminya tanpa nadanpaksaan,”Apakah ia diperbolehkan untuk berkunjung ke rumah fulanah”, dan bila suaminya diam saja, maka ia.tidak memaksa, dan lansung memberi tahu temannya bahwa ia tidak bisa ikut, di depan putri-putrinya.

13. Bila sang ayah memerintahkan kepada anggota keluarga suatu perintah, maka hendaklah sang ibu bersegera melaksanakannya dan menyuruh anak-anak bersegera, dan mengajarkan pada mereka pentingnya mematuhi perintah suami, tatkala anak-anak merasakan hal itu maka ia akan tumbuh besar menghormati nahkoda yang kelak mengemudikan bahteranya agar tidak pecah dan tenggelam di samudra.

14. Tatkala seorang istri meminta kepada suaminya berbagai macam permintaan yang melelahkan suaminya karena ketidak mampuannya, maka kelak putrinya akan menirunya tatkala mereka menjadi istri.

15. Seorang istri yang duduk ngobrol bersama tetangga atau temannya menceritakan rahasia-rahasia rumah tangganya, maka kelak putrinya akan dengan mudah menyingkap rahasia suaminya di depan orang lain, tatkala ia menjadi istri. insyaAllah dengan menjalankan nasehat-nasehat ini, kelak putri-putri kita akan menjadi istri-istri dan ibu-ibu yang mencetak mujahid-mujahid dakwah masa depan.

[Dari Kitab Kaifa Takun Ahsan murobbi fil ‘alam, h. 44-45, diterjemahkan oleh Ust. Syafiq Basalamah, M.A]

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﻫَﺐْ ﻟَﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺃَﺯْﻭَﺍﺟِﻨَﺎ ﻭَﺫُﺭِّﻳَّﺎﺗِﻨَﺎ ﻗُﺮَّﺓَ ﺃَﻋْﻴُﻦٍ ﻭَﺍﺟْﻌَﻠْﻨَﺎ ﻟِﻠْﻤُﺘَّﻘِﻴﻦَ ﺇِﻣَﺎﻣًﺎ

“Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami),.dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (Al Furqon: 74).


♡♡♡
*Jemputlah aku menjadi Bidadarimu…(♡˙︶˙♡)

Duhai para wanita cantik yang dikaruniakan berjuta-juta keindahan oleh Allah swt. keindahanmu sungguh tiada tara, mahkotamu bak emas permata.. bisakah kau berlaku sperti curahan hati sesamamu dibawah ini ” surat untuk calon suami”: pasti bisa insyAllah…

“Aku tidak ingin dipandang cantik oleh lelaki. Biarlah aku hanya cantik di matamu. Apa gunanya aku menjadi perhatian lelaki andai murka Allah ada di situ?

Apalah gunanya aku menjadi idaman banyak lelaki sedangkan aku hanya bisa menjadi milikmu seorang.

Aku tidak merasa bangga menjadi rebutan lelaki bahkan aku merasa terhina diperlakukan sebegitu seolah-olah.aku ini barang yang bisa dimiliki sesuka hati.

Aku juga tidak mau menjadi penyebab kejatuhan seorang lelaki yang dikecewakan lantaran terlalu mengharapkan sesuatu yang tidak dapat aku berikan.

Bagaimana akan kujawab di hadapan Allah kelak andai ditanya? Adakah itu sumbanganku kepada manusia selama hidup di muka bumi?

Kalau aku tidak ingin kau memandang perempuan lain, aku dululah yang perlu menundukkan pandanganku. Aku harus memperbaiki dan menghias peribadiku karena itulahnyang dituntut oleh Allah.

Kalau aku ingin lelaki yang baik menjadi suamiku, aku.juga perlu menjadi perempuan yang baik. Bukankah Allah telah menjanjikan perempuan yang baik itu untuk.lelaki yang baik?

Tidak kunafikan sebagai wanita, aku memiliki perasaan untuk menyayangi dan disayangi. Namun setiap kali perasaan itu datang, setiap kali itulah aku mengingatkan diriku bahwa aku perlu menjaga perasaan itu karena ia semata-mata untukmu.

Diriku yang memang lemah ini telah diuji oleh Allah saat seorang lelaki ingin berkenalan denganku. Aku dengan tegas menolak, berbagai macam dalil aku kemukakan,.tetapi dia tetap tidak berputus asa.

Aku merasa seolah-olah kehidupanku yang tenang ini telah dirampas dariku. Aku bertanya-tanya adakah aku berada di tebing kebinasaan? Aku beristigfar memohon ampunan-Nya. Aku juga berdoa agar Pemilik Segala Rasa Cinta melindungi diriku dari kejahatan.

Kehadirannya membuatku banyak memikirkan tentang dirimu. Kau kurasakan seolah-olah wujud bersamaku.

Di mana saja aku berada, akal sadarku membuat perhitungan denganmu. Aku tahu lelaki yang menggodaku itu bukan dirimu. Malah aku yakin pada gerak hatiku yang mengatakan lelaki itu bukan teman hidupku kelak.

Aku bukanlah seorang gadis yang cerewet dalam memilih pasangan hidup. Siapalah diriku untuk memilih permata sedangkan aku hanyalah sebutir pasir yang wujud di mana-mana.

Tetapi aku juga punya keinginan seperti wanita yang.lain, dilamar lelaki yang bakal memimpinku ke arah tujuan yang satu, meraih cinta Allahu rabbana.

Tidak perlu kau memiliki wajah setampan Nabi Yusuf Alaihisalam, juga harta seluas perbendaharaan Nabi Sulaiman Alaihisalam, atau kekuasaan seluas kerajaan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam, yang mampu mendebarkan hati jutaan gadis untuk membuat aku terpikat.

Andainya kaulah jodohku yang tertulis di Lauh Mahfuz, Allah pasti akan menanamkan rasa kasih dalam hatiku juga hatimu. Itu janji Allah.

Akan tetapi, selagi kita tidak diikat dengan ikatan yang sah, selagi itu jangan dibazirkan perasaan itu karena kita masih tidak mempunyai hak untuk membuat begitu.

Juga jangan melampaui batas yang telah Allah tetapkan. Aku takut perbuatan-perbuatan seperti itu akan memberi kesan yang tidak baik dalam kehidupan kita kelak.

permintaanku tidak banyak. Cukuplah engkau menyerahkan seluruh dirimu pada mencari redha Illahi. Aku akan merasa amat bernilai andai dapat menjadi tiang penyangga ataupun sandaran perjuanganmu.

Bahkan aku amat bersyukur pada Illahi kiranya akulah yang ditakdirkan meniup semangat juangmu, mengulurkan tanganku untukmu berpaut sewaktu rebah atau tersungkur di medan yang dijanjikan Allah dengan kemenangan atau syahid itu.

Akan kukeringkan darah dari lukamu dengan tanganku sendiri. Itu impianku. 

Aku pasti berendam airmata darah, andainya engkau menyerahkan seluruh cintamu kepadaku. Cukuplah kau mencintai Allah dengan sepenuh hatimu karena dengan mencintai Allah, kau akan mencintaiku karena-Nya. Cinta itu lebih abadi daripada cinta biasa.

Moga cinta itu juga yang akan mempertemukan kita kembali di syurga.”

duhai kawanku, yang kecantikanya tiada tara. Seorang gadis yang membiarkan dirinya dikerumuni, didekati, diakrabi oleh lelaki yang bukan muhrimnya, cukuplah dengan itu hilang harga dirinya di hadapan Allah. Di hadapan Allah. Di hadapan Allah.

Wahai wanita, ku ingatkan diriku dan dirimu, peliharalah diri dan jagalah kesucian.. semoga redha Allah akan sentiasa mengiringi dan memberkati perjalanan hidup ini.

Semoga Bermanfa’at.✿

•SaLam santun erat Silaturrahim dan ukhuwah fillah•

Senyum Santun

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda.

Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Wallahu a’lam bish-shawab

Share bagi yang mau,semoga membawa PERUBAHAN.ke yang lebih baik bagi Bangsa ini & menjadi amal.jariyah bagi kita semua,aamiin…

I Want To Be A Perfect Muslim

.¤*¨¨*¤.¸¸.¤*¨¨*¤.¸¸.

\¸..Allahu Akbar.¸¸.

.\¸.¤*¨¨*¤.¸¸.¤*¨¨*¤.¸¸.

…\

☻/…

/▌….

/ \……

✿ Prinsip ABC ✿

✩ A mbil yang baik

✩ B uang yang buruk

✩ C iptakan yang baru

♡♡Jemput lah Aku Menjadi Bidadarimu♡♡

— with Sry Andayani and Ukhty Anisa Fillah______



*Pelengkap Yang Masih Misteri*

Wahai pelengkap yang belum terungkap. Aku mohon maaf, setelah sekian lama tak muncul di media, untuk membuat narasi tentang kau yang tak terdrskripsi.

Aku pikir selama ini diam adalah cinta, yang kuberi kesempatan untuk kau seorang berbicara, memekakkan telingaku mengungkap rahasia, namun hingga kini, belum jua ku dapat teriakan itu nyata.

Mengapa kau terlalu lama bersembunyi, apa sajak ini tak cukup untuk kedua mata yang saling merindui?

Wahai pelengkap yang belum terungkap,

Jika cinta kau nilai dari seberapa kokoh aku bertahan, aku telah mengeringkan banyak luka untuk kesetiaan, siap untuk segala rintangan dalam kehidupan.

Jika ketulusan kau nilai dari seberapa lama aku menunggu, aku telah menghabiskan banyak waktu untuk menunggu temu.

Jika keseriusan kau anggap dari seberapa sering aku mengucap, aku telah memotong banyak malam untuk mengetuk pintu langit di malam yang temaran.

Aku terus melangitkan harapan. Tanpa kau tau bahwa kerahasiaan terbesarku adalah mencintaimu, meski rahasia itu telah ku tiadakan melalui sajak sajak yang ku tujukan untumu.

Bukankah cinta seharusnya menerima?

Sebab bukan kali pertama aku menerima banyak pilihan, namun terlampau jauh sudah aku melukiskan keindahan tentangmu hingga kaulah yang ku terima sebagai sebuah ketetapan.

Aku percaya, pilihan pilihan itu adalah kebaikan Tuhan, meski berulangkali aku memaksa kau sebagai jawaban, tak kan mungkin terpenuhi jika bukan karena kehendak Allah tuhan kita.

Meski hatimu seperti batu, sudah ku persiapkan rintik hujan untuk memecahkan kerasmu.

Kau tahu?

Aku sudah siap kalah dengan siapapun dan apapun yang menjadi pilihanmu. Semoga kau selalu bisa membahagiakan dirimu sendiri

jika nanti benar benar bukan untukmu.

Apapun yang menjadi pilihanmu nanti, silahkan lakukalah untuk senyummu. Aku punya Allah yang sangat mencintaiku.