Nasehat Mutiara Islami #9

Semalam aku asyik tertidur lelap dan terasa malas untuk bangun Tahajjud,. Ah, padahal baru saja kemaren malam qiyamul lail selalu terjaga. Dan begitu semangat berharap penuh pada ridhaNya. Mengapa aku bisa futur lagi ??

Seharian berkeliling silaturahim,
Makan segala apa yg tersaji, Seakan tak pernah makan berhari-hari. Padahal hari sebelumnya masih bisa menahan diri. Bertemu sanak saudara bercanda haha hihi. Diselingi ghibah sana sini. Atau membuat lelucon tak berarti. Bahkan tak jarang aku berbohong, hanya ingin jd pusat perhatian famili,

Ah, padahal sebulan lamanya kemaren sudah latihan,
Mengendalikan nafsu, Menahan makan dan juga lisan,
Tak peduli teman memulai pertengkaran, hati tetap tenang dengan segala ucapan. Namun mengapa aku kembali seperti dulu lagi ??

Aku mulai menganggap remeh dosa lagi. Nasehat ulama pun seolah tiada arti. Semua seakan keluar masuk kuping kanan dan kiri. Bahkan tilawah selembarpun tak ada. Padahal, Sebulan penuh kemarin 3 kali khatam.

Ah…..
Aku kenapa kembali seperti ini?
Padahal kemaren sebulan tampak sholih. Namun sehari lewat sudah beralih.

Aku harus tetap istiqomah..
Aku berjanji harus berubah,
Aku tidak boleh begini terus,
Aku ingat suatu tausiyah,
“Rugi diri jika makin hari taqwa tak bertambah, sedang ajal semakin mendekat”

Ya Allah…
Tetapkan hatiku di atas jalanMu,
Istiqomahkan aku, Jadikan aku termasuk bagian orang sholih
Dan berharap mendapat surgaMu,

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

“Rabbana la tuzigh qulubana ba’da idz-hadaitana wa hablana min ladunka rahmah, innaka antal wahhab.”

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami menyimpang kepada kesesatan, setelah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemberi (Karunia).”
―QS. Ali Imran [3]: 8

✍ Habibie Quotes, 15 Mei 2021
Ig – http://www.instagram.com/habibiequotes_

Leave a comment